CHEVROLET CRUZE

CHEVROLET CRUZE
CRUZE

Selasa, 09 Maret 2010

Chevrolet Cruze Masuk 10 Besar Mobil Terbaik di Dunia

GM AutoWorld Indonesia (GMAI) dengan bangga mengumumkan salah satu sedan terbarunya, Chevrolet Cruze, lolos sebagai finalis penghargaan bergengsi World Car of The Year (WCoTY). Rencananya, pemberian penghargaan paling dinanti industri otomotif, itu dilakukan pada 1 April mendatang.

Dari 10 mobil finalis WCoTY, Chevy Cruze menjadi salah satu produk yang lolos dari penilaian ketat yang dilakukan 59 juri. Para juri terdiri dari wartawan dan praktisi otomotif di seluruh dunia.

Pada Februari ini juri WCoTY akan kembali melakukan penilaian atas 10 mobil finalis melalui voting.

chevrolet Cruze 03 300x161 Chevrolet Cruze Masuk 10 Besar Mobil Terbaik di Duniachevrolet Cruze 02 300x161 Chevrolet Cruze Masuk 10 Besar Mobil Terbaik di Duniachevrolet Cruze 04 300x161 Chevrolet Cruze Masuk 10 Besar Mobil Terbaik di DuniaPenilaian yang dilakukan juri akan meliputi nilai harga dan kepantasan, nilai keselamatan, dan nilai kepedulian lingkungan, sekaligus nilai emosional dari mobil tersebut serta faktor signifikan lainnya.

“Menjadi finalis di World Car of The Year menegaskan kecemerlangan momentum Chevrolet Cruze di seluruh dunia. Lebih dari 125.000 pelanggan di Asia dan Eropa telah memiliki the all new Cruze,” ujar General Manager Chevrolet Jim Campbell dalam pernyataan tertulis.

Keyakinan yang sama juga dirasakan Managing Director GMAI Mukiat Sutikno. Mukiat yakin, dengan berbagai prestasi yang dimiliki Cruze, baik dari segi penjualan di dunia dan dari segi keselamatan penumpang, Cruze akan menuai animo yang baik di Indonesia.

“Cruze telah mendapat rating 5 bintang dalam European New Car Assesment Program (EuroNCAP). Berdasarkan EuroNCAP Cruze menduduki posisi pertama dan mendapat skor maksimum di kelas mobil penumpang,” tegas Mukiat.

Mukiat menambahkan, Cruze juga telah mendapatkan rating 5 bintang keselamatan dari Australasian New Car Assesment Program (ANCAP) yang uji cobanya dilakukan di Australia.

Selain itu, sedan penantang para pemain di kelas menengah ini juga meraih predikat yang sama di Korea Selatan.

Chevrolet Cruze akan dipasarkan di Indonesia pada bulan Maret 2010, kendati pesanan sudah dapat dilakukan sejak 25 Februari nanti.

Tidak ada komentar: