CHEVROLET CRUZE

CHEVROLET CRUZE
CRUZE

Minggu, 28 Maret 2010

Chevrolet Cruze Paling Unggul di Kelasnya


SAAT ini Chevrolet Cruze telah resmi dijual di Indonesia dalam dua pilihan varian transmisi, manual 5-speed yang dijual Rp309 juta dan transmisi otomatis GM Tiptronic 6-speed dengan banderol Rp335 juta on the road.

Cruze tipe otomatis, bagian dasbor, door trim dan joknya telah dibalut leather dengan warna merah bata berpadu hitam yang sangat mengentalkan desain futuristik nan mewah khas Chevrolet. Sedangkan tipe manual, menggunakan fabrique sonic blue yang sportif dan memberikan kesan damai sekaligus mewah.

Meter cluster mewah dengan Translucent Ring with Chrome Top berpadu Ice Blue Illumination merupakan kreasi tim desainer GM dan menjadi faktor penentu digemarinya Chevrolet Cruze oleh konsumen di seluruh dunia. Selain memberikan pandangan yang menyenangkan, Driver Information Display yang diusungnya mampu menyampaikan pesan informasi lengkap kepada pengemudi.

Tombol-tombol dengan sentuhan chrome pada Integrated Centre Stack (ICS) bahkan ikut menjadi faktor pemikat yang tak kalah fungsional dan fashionable pada Chevrolet Cruze.

Untuk mencapai performa yang andal Chevrolet Cruze yang telah mengantungi spesifikasi Euro 3 (khusus pasar Indonesia) ini dibekali mesin generasi baru 1.8-liter DOHC DCVCP. Melalui mesin tersebut, produk global GM yang memakai platform Delta II, ini sanggup mencapai tenaga 141hp pada 6.200 rpm dan torsi 176Nm pada 3.800 rpm.

Sistem pasokan bahan bakar Multi Point Injection berpadu dengan Double Continuosly Variable Cam Phaser (DCVCP) yang diaplikasi pada Chevrolet Cruze merupakan teknologi canggih yang dapat menggabungkan performa dan efisiensi bahan bakar dalam berbagai kondisi berkendara secara akurat. Fungsi fitur ini semacam VVT-i yang lebih maju teknologinya dan diaplikasikan pada katup masuk dan buang.

Dengan teknologi ini Chevrolet Cruze mampu menciptakan akselerasi spontan pada putaran mesin tengah hingga atas dengan konsumsi bahan bakar yang rendah. Hal ini juga tak lepas dari dukungan teknologi transmisi otomatis 6 kecepatan yang memberikan perpindahan gigi secara halus berpadu dengan mode manual bernamaa GM Tiptronic.

Selain memberi kontribusi pada penurunan konsumsi bahan bakar, sistem transmisi ini juga menciptakan kesan berkendara terbaik melalui tingkat akurasi tinggi pada perpindahan gear yang responsif, namun tetap lembut.

Hasil pengujian konsumsi bahan bakar Chevrolet Cruze yang dilakukan tim GM Indonsia di Indonesia membukukan catatan 14 km/liter di dalam kota dengan kombinasi antara normal dan macet, sementara 17 km/liter di jalan bebas hambatan pada kecepatan konstan 80 Km/jam.

Fitur lainnya berupa Cruise Control, ESP (Electronic Stability Program) dengan Traction Control yang menjamin pengalaman berkendara mengagumkan dan fitur ini merupakan keunggulan Cruze yang tidak dimiliki rival sekelasnya.

Selain itu, Chevrolet Cruze dilengkapi audio berkarakter SQ (Sound Quality) yang sudah siap diaplikasi dengan MP3, plus sound levelizer with speed sensitive yang menyesuaikan volume audio sesuai dengan kecepatan kendaraan.

Fitur kenyamanan lain berupa Air Conditioner yang telah dilengkapi dengan Automatic Climate Control dengan Air Quality System (AQS) yang memberi kesejukan sekaligus menyehatkan. Saat hujan, Cruze menawarkan fitur Automatic Rain Sensor.

Cruze memiliki sistem keamanan dan keselamatan standar yang lengkap, di antaranya kunci dengan sistem immobilizer dan alarm, rem ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Braking Distribution) dan BA (Brake Assist). Tiga fitur ini menjadikan Cruze mampu beradaptasi dengan berbagai kondisi permukaan jalan, baik basah maupun berpasir, secara optimal.

Khusus Indonesia, Cruze telah dilengkapi dengan kaca film Perfections Bullet Resistance dipadu dengan kaca film solar control dari Perfections yang dapat membiaskan arah peluru dan mereduksi dampak kekerasan di jalan raya. Chevrolet Cruze dalam lima pilihan warna : Velvet Red, Light Gold, Poly Silver, Pewter Grey, dan Carbon Flash Black.

Tidak ada komentar: